Minggu, 29 Maret 2009

Wisuda S1 Fisioterapi


Gambar rekan-rekan Fisioterapi yang telah menyelesaikan pendidikan di Program Studi S1 Fisioterapi Profesi pada Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin Makassar, dengan Gelar S.FT, Physio.
S.FT adalah gelar Sarjana untuk Fisioterapi
Physio adalah gelar untuk Profesi Fisioterapi
Universitas Hasanuddin adalah Perguruan Tinggi Negeri ternama di Indonesia Timur dan Progam Studi S1 Fisioterapi Profesi ini berada dalam Fakultas Kedokteran, sehingga apalagi yang menjadi bahan pertanyaan kita sebagai insan fisioterapi di Indonesia.
karena jika kita mendukungnya dengan kuat, maka potensi untuk menuju S2 Fisioterapi dan malahan S3 Fisioterapi akan menjadi kenyataan dari impian kita yang sangat panjang. Bukankah itu telah terbukti untuk Program Studi Keperawatan dimana S2 dan S3nya telah lama teraktualisasikan.
Harapan saya semoga rekan-rekan Fisioterapi Indonesia mensukseskan asa yang ada di Makassar dengan datang berbondong-bondong untuk melanjutkan pendidikan di Unhas dalam Program Studi S1 Fisioterapi Profesi.
Tidak harus menjadi perdebatan mengapa lahirnya di Makassar, tetapi lihatlah sebagai anugrah terindah dari Allah SWT Tuhan Semesta alam.
Harus ada kepedulian kita untuk menjadi profesi mandiri dan lepas dari dokter Sp.RM dan itu hanya bisa dimulai dari perubahan mindset Vokasional menjadi Profesi (lihat UU Sisdiknas perihal apa yang disebut pendidikan vokasional (D1 s/d D4) dan pendidikan Profesi adalah pendidikan setelah menyelesaikan pendidikan S1 dan itu berhasil dibuktikan di Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin Makassar.
Selamat untuk rekan-rekan menjadi Wisudawan Angkatan I dari S1 Fisioterapi Profesi (S.FT, Physio) yang diwisuda pada tanggal 25 Maret 2009 oleh Rektor Unhas: Prof DR. dr. Idrus Paturusi, FICS,
Terima kasih buat: Pengurus IFI Pusat yang telah memberikan izin prinsip, kepada PPSDM dan Dirjen Dikti atas izin operasional sehingga legalitas formalnya telah lahir dan lahirnya ada di Makassar
Salut untuk rekan-rekan yang mau berlelah-lelah menempuh pendidikan selama 3 semester untuk sarjana dan 2 semester untuk profesi. Semoga angkatan I akan tetap diikuti oleh angkatan II, III dan angkatan seterusnya.
Terima kasih buat Allah SWT atas karunia terindah bagi kami Insan fisioterapi yang haus untuk menempuh pendidikan dan mencari jatidiri sesuai harapan WCPT.
Insya Allah kesetaraan dengan dokter sebentar lagi akan terwujud dan itu ada ditangan saudara-saudari rekan fisioterapi
Bravo Unhas, bravo IFI

10 komentar:

  1. salut deh bang anshar, doakan tahun ini nyusul ke psik unhas....semoga fisioterapi indonesia semakin solid, semakin maju, diawali dari indonesia timur, batu ri mangkasara...salam sejawat....

    BalasHapus
  2. Say : saya sebagai mahasiswa tingkat 4 jurusan fisioterapi sangat mendukung seratus persen...KITA BISA MANDIRI

    tolong add facebook saya di suprian_bunawan@yahoo.com ini untuk menambah link profesi Fisioterapi khususnya di lingkungan kampus saya UI...

    terima kasih

    SEMANGAT Fisioterapi

    BalasHapus
  3. informasi pelatihan : Workshop Neuromuskuloskeletal. tgl 30-31 Oktober 2009 di Hotel Sahid Jaya Solo. Biaya 1,2 jt (untuk yg menginap) & 900 rb (tdk menginap). Dlm workshop ini juga akan dirumuskan & dideklarasikan KOMUNITAS MUSKULOKSLETAL sbg wadah bagi sejawat FT dgn peminatan khusus pada kasus2 muskuloskeletal. Info lebih lanjut hubungi Dono 0811291869 atau email fisiomuskulo@gmail.com.

    BalasHapus
  4. Dibutuhkan tenaga Fisioterapis wanita maks. 28 tahun berpengalaman untuk ditempatkan di Kids Spa di salah satu Mall di Surabaya. Info lebih lanjut hub: Ibu Patricia 081 830 4556, Lowongan ini akan berakhir pada tanggal 8 Maret 2010.

    BalasHapus
  5. selamet sukses selalu mas, oh ya saya mau minta informasi tentang akreditasi ban PT dan copy dokument akreditasinya mas, soalnya saya mau ikut belajar dari jalur PPSDM, makasih sebelumnya

    BalasHapus
  6. Salam kenal dr fisioterapi universitas udayana

    BalasHapus
  7. Salam kenal dr fisioterapi universitas udayana

    BalasHapus
  8. Salam kenal dr fisioterapi universitas udayana

    BalasHapus
  9. Mnt no tlp prodi fisioterapi s1

    BalasHapus
  10. Mnt no tlp prodi fisioterapi s1

    BalasHapus